Bag Ops Polres Bengkalis

Foto saya
Bengkalis, Riau, Indonesia
imam_indon@yahoo.com

Selasa, 20 April 2010

PELATIHAN PRA OPERASI MANTAP PRAJA - 2010 POLRES BENGKALIS






Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang dalam rangka menciptakan rasa aman dan tertib dalam rangka mengamankan Pemilukada Tahun 2010 melaksanakan operasi“MANTAP PRAJA 2010“ bertugas mengamankan Pemilukada Tahun 2010 agar pelaksanaannya berjalan lancar, tertib dan aman.

Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja 2010 adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota guna menyiapkan diri dan membekali diri dalam rangka pelaksanaan Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu Kab. Bengkalis dan Kab. Kepulauan Meranti Tahun 2010 mulai dari tahap Persiapan, Pelaksanaan sampai Pengiriman Hasil perhitungan suara dari PPS ke PPK dan PPK ke KPU Kabupaten.

Menghadapi perubahan dan perkembangan situasi lingkungan strategis yang terjadi di Wilayah hukum Polres Bengkalis menjelang Pemilukada Tahun 2010 yang diwarnai dengan belum stabilnya situasi politik, pelatihan Pra Operasi untuk menghadapi hal tersebut karena Proposionalisme anggota dilapangan dalam melaksanakan tugas tidak ragu-ragu dan mentaati Undang-undang dan HAM.

Berdasarkan evaluasi dan pengalaman penyelenggaraan Pemilu selama ini, maka diprediksikan bahwa akan banyak dijumpai pelanggaran Pemilu maupun upaya-upaya lain yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilukada baik dari tahap kampanye sampai dengan pelantikan Kepala Daerah terpilih.

Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dapat menghambat jalannya penyelenggaran Pemilukada, maka Polri memiliki kewajiban untuk mengamankan Pemilukada Tahun 2010 dengan menggelar Operasi Kepolisian.

by : staff bag ops

1 komentar: