Bag Ops Polres Bengkalis

Foto saya
Bengkalis, Riau, Indonesia
imam_indon@yahoo.com

Selasa, 11 Mei 2010

APEL GELAR PASUKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILUKADA KAB. BENGKALIS TAHUN 2010






Kepolisian Resor Bengkalis menggelar apel pasukan pengamanan Pemilukada Kab. Bengkalis di Halaman Mapolres Bengkalis, Hari Rabu Tanggal 12 Mei 2010. Bertindak sebagai Pemimpin Apel Kapolres Bengkalis, AKBP Drs. Marudut Hutabarat.


Dalam Amanat Kapolres Bengkalis mengatakan, kegiatan gelar pasukan pengamanan Pemilukada Kab. Bengkalis Tahun 2010 untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan peralatan yang digunakan untuk melakukan pengamanan.


"Pemilukada Kab. Bengkalis merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedaulatan rakyat tersebut akan terwujud apabila prosesnya dilaksanakan oleh para penyelenggara Pemilukada yang mempunyai integritas, profesional dan akuntabilitas," katanya.


berdasarkan agenda yang telah ditetapkan Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kab Bengkalis, Pemilukada Kab. Bengkalis dan pemungutan suara bagi seluruh masyarakat yang telah terdaftar dilaksanakan pada tanggal 03 Juni 2010 mendatang.


"Untuk itu, selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban, kami sangat mengharapkan seluruh element masyarakat, terutama pada pasangan calon, Tim Sukses dan para pendukung serta seluruh simpatisan calon untuk dapat mewujudkan Pemilukada.


Karena itu, berbagai tahapan Pemilukada telah dilalui dengan aman. Maka dalam menghadapi tahapan berikutnya yaitu masa kampanyae, masa tenang, masa pemungutan suara dan penghitungan suara serta masa pelantikan, berdasarkan analisa perkembangan situasi, tahapan ini merupakan tahapan yang penuh kerawanan. Di samping itu, juga potensi kerawanan saat pendistribusian kebutuhan logistik Pemilukada seperti surat suara, formulir, tinta, kartu pemilih dan kotak suara.


"Untuk itu, diharapkan menyukseskan pelaksanaan Pemilukada dengan sasaran terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif, terjaminnya rasa aman bagi masyarakat dan terjaminnya keamanan seluruh pasangan calon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar